Tunggu, sedang memuat. . .

Cara dan Tahap Merawat Kelinci Dengan Benar

beternak-kelinci-untuk-pemula-bisnis-rumahan-modal-kecil-4

Cara dan Tahap Merawat Kelinci Dengan Benar – Kelinci Merupakan hewan yang juga banyak dipelihara karna bentuknya yang lucu dan menggemaskan.Banyak orang memelihara kelinci tanpa mengetahui bagaimana merawatnya sehingga kelinci tersebut sakit dan mati.Kali ini kami akan membahas bagaimana cara merawat kelinci yang benar sehingga kelinci sehat dan terbebas dari penyakit.Berikut tahap tahap nya ayang harus anda lakukan.

makanan-untuk-kelinci
Memberi makanan Pada kelinci

makanan kelinci pada umumnya menyukai makan berjenis sayuran seperti sawi, kangkung ataupun wortel.kelinci yang masih kecil anda bisa memberikan makanan berupa sawi sebab sawimengandung banak kandungan air sehinnga kelinci tidak perlu memberikan air pada kelinci.Jnagan memberikan minum dengan sembarangan ataupun berlebihan kebanyakan kelinci yang salah dalam pemberian minum bisa menyebabkan kelinci sakit dan meti.Hal ini banyak orang orang yang salah dalam pemberian minum.Pemberian minum dengan memberikan wadah yang berisi air ke kelinci dapat meneyebabkan hal yang fatal karena air bisa masuk ke dalam hidung kelinci dan dapat menyebabkan flu pada kelinci.Maka dari itu kelinci yang masih kecil sebaiknya diberikan makanan yang mengandung kadar air tinggi seperti sayuran.

Menjaga Kebersihan Kandang

untuk selalu menjaga kebersihan kandang anda bisa selalu membersihkan kotoran kelinci dan kencing da sisa makanan kelinci kelinci agar kandang tidak lembab mengingat kelinci tidak suka tempat lembab.

cara-memegang-kelinci
Cara Memegang kelinci yang benar

dalam memegang kelinci haruslah dengan benar agar kelinci tidak stres nantinya.Memegang dengan cara menarik kuping kelinci merupakan cara yang salah dalam memganggnya.apabila mengambil kelinci sebaiknya dengan mengankat badan kelinci.

Memelihara 2 ekor Kelinci

agar kelinci tidak ceat sters alngkah baiknya memelihara 2 ekor kelinci dan ditempatkan di kandang.Terlebih jika ia ditempatkan di area terbuka dan selalu dipegang kelinci akan stres dan akan menyebabkan mati

Demikian artikel yang membahas bagaimana tahap tahap memelihara kelinci yang benar dan baik sehingga kelinci sehat. Anda bisa mencoba sendiri pada peliharaan kelinci dirumah anda. selamat mencoba

Baca Juga : Cara Budidaya Kroto Dengan Menggunakan Toples

Cara dan Tahap Merawat Kelinci Dengan Benar | varizi | 4.5